8 Manfaat Bermain Sepatu Roda

Dc shoes Indonesia –  hayoo kalian pasti sering mendengar sepatu roda? Yaps, sepatu roda atau lebih di kenal  juga sebagai inline skating adalah permainan yang sangat menyenangkan yang bisa di lakukan di sekitar jalanan kompleks rumah,taman ataupun tempat lainnya. Permainan ini di gemari oleh anak-anak dan orang dewasa. Tapi sebelum memainkan nya anda harus memakai perlengkapan perlindung dan pemanasan terlebih dahulu agar anda terhindar dari kecelakaan kecil pada saat memainkannya.  selain menyenangkan ternyata sepatu roda ini memiliki manfaat loh, yuk simak di bawah berikut ini..                               
1.   Dapat melatih keseimbangan pada tubuh
hal ini bisa di buktikan dengan cara berdiri nya, pada berdiri biasa akan membentuk ‘’V Letter” atau dengan cara berdiri dengan menggunakan kedua kaki yang akan membentuk sudut huruf seperti ‘’V’’, tapi itu hanya permulaan baru untuk berdiri di atas sepatu roda.
2.      Melatih konsentrasi
Nah ketika untuk meluncur atau berrgerak anda harus memakai konsentrasi ekstra agar bisa menjaga keseimbangan tubuh agar tidak terjadi kesalahan atau jatuh pada saat memainkan nya.
3.      Jantung menjadi lebih sehat
Karena sebagian gerakan aerobic bermain in line skates dapat meningkatkan aliran darah pada tubuh dan oksigen ke seluruh tubuh anda, selain itu berolahraga dengan sepatu roda dapat mengurangi resiko pada penyakit serangan jantung, darah tinggi hingga stroke.
4.      Dapat membakar kalori pada tubuh anda
Karena pada saat memainkannya kaki anda harus mendorong, tangan bergerak layaknya mendayung, serta posisi tubuh yang agak harus ke depan untuk menyeimbangkan gerakan.
5.      Dapat menguatkan kaki
posisi olahraga ini memang berfokus pada gerakan  kaki anda sehingga posisi olahraga ini cenderung menekuk kaki agar lutut anda bisa menjadi lebih kuat pastinya. Apalagi olahraga ini di fokuskan untuk meluncur dengan menggunakan kekuatan kaki anda. Jadi gak heran kan banyak aksi meluncur!
6.      Tidur akan lebih pulas olahraga yang satu ini memang menguras banyak tenaga pada tubuh anda sehingga tidur anda akan terlihat lebih nyenyak dari sebelumnya.
7.      Dapat membantu kelincahan
8.      Dapat memperluas kehidupan social.
untuk itu jangan lah malas berolahraga karena denga berolahrga kecil dan sederhana menyimpan banyak segundang manfaat, olahragalah sesuai dengan kondisi tubuh dan kebutuhan dengan begitu anda akan bisa menyeimbangkan dalam kehidupan sehari-hari..

Previous
Next Post »